Hanya
untuk menjaga hal-hal dalam perspektif, item sebelumnya tentang teh
hijau ekstrak berpotensi menyebabkan masalah hati harus seimbang
terhadap penelitian yang menunjukkan bahwa teh hijau adalah perlindungan
terhadap penyakit hati. Peneliti
Cina sebuah studi nilai intervensi dan observasional tertimbang di
kedua negara Barat dan di Cina yang diterbitkan antara 1989 dan 2007. Mereka
menemukan "peran perlindungan yang signifikan dari teh hijau terhadap
penyakit hati berbagai" dan "korelasi positif antara asupan teh hijau
dan redaman dari penyakit hati." Kesimpulan mereka? "Sebuah peningkatan konsumsi teh hijau dapat mengurangi risiko penyakit hati."
Teh hijau konsumsi dan penyakit hati: review sistematis. Hati Int. 2008 Mei 14. [Epub depan cetak]Jin X, Zheng RH, Li YM.
Tujuan: Untuk memberikan efek konsumsi teh hijau terhadap penyakit hati. Sumber
data: Studi Intervensi dan pengamatan baik di negara Barat dan di Cina
dan diterbitkan antara tahun 1989 dan Desember 2007. Metode
Ulasan: Artikel-artikel yang diambil dari Medline, Embase database, web
database biomedis Cina dan database Cina ilmiah jurnal menggunakan
judul MESH tepat dan dinilai oleh dua peneliti independen sesuai dengan
kriteria inklusi yang ditetapkan. Karakteristik
dan hasil dari artikel tersebut kemudian ditampilkan untuk analisa
lebih lanjut dan kualitas studi masing-masing juga dievaluasi sesuai
dengan kriteria luas diakui. P <0,05 didefinisikan sebagai signifikan secara statistik pada semua uji terdaftar. Hasil:
Sepuluh studi yang memenuhi syarat (delapan dari China, satu dari
Jepang dan yang lainnya dari Amerika Serikat) dengan berbagai hasil
seperti kanker hati, sirosis dan penyakit hati berlemak akhirnya
dipilih. Di
antara mereka, desain studi berbeda dalam bahwa ada empat acak
terkontrol uji klinis, dua kohort, satu kasus-kontrol dan tiga
penelitian lintas seksi. Heterogenitas dalam desain penelitian, hasil, pendiri dan jumlah konsumsi teh menghalangi lanjut meta-analisis. Namun
demikian, delapan studi menunjukkan peran protektif yang signifikan
dari teh hijau terhadap penyakit hati yang ditentukan oleh berbagai
risiko relatif / rasio odds atau P-nilai dan di antara mereka, empat
penelitian menunjukkan korelasi positif antara asupan teh hijau dan
redaman dari penyakit hati. Selain itu, dua lainnya penelitian juga disajikan kecenderungan protektif teh hijau terhadap penyakit hati. Kesimpulan: Sebuah peningkatan konsumsi teh hijau dapat mengurangi risiko penyakit hati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar